Pemkab Minsel Rencanakan Bangun Pasar Tradisional di Kecamatan Tatapaan dan Tenga

Minsel,Sulutlink.com – Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Tatapaan dan Kecamatan Tenga, dimana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah merencanakan untuk tahun 2019 ini akan membangun masing-masing 1 unit pasar tradisional baru.

Kadis Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng ketika dimintai konfirmasi kepada awak media mengatakan, pihaknya telah mengusulkan proposal ke Kementerian Perdagangan RI untuk rencana pembangunan pasar tradisional tersebut.

Menurutnya, pembangunan kedua pasar tradisional ini rencananya akan menelan anggaran sebesar Rp.12 miliar, dengan sumber anggaran Tugas Perbantuan (TP) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“Masing-masing pasar akan memakan anggaran Rp 6 miliar dan ini merupakan wujud kepedulian Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Tatapaan dan Tenga,” ucap Sumuweng.

Dia juga menambahkan, kedepan apabila kedua pasar tradisional ini telah dibangun, tentunya akan berdampak pada peningkatan perolehan Pendapatan Asli Daerah (Pendapatan Asli Daerah).

Dia berharap, agar masyarakat dapat mendukung program pembangunan ini dan juga nantinya kemudian dapat memelihara bangunan tersebut. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login