Dua Warga Binaan Rutan Amurang Menerima Bebas Bersyarat Pada Ibadah Pra Natal

Minsel, Sulutlink.com– Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany E. Paruntu, SE, merayakan ibadah Natal bersama para penghuni Rutan Amurang, Jumat (14/12).

Ibadah Pra Natal yang berlangsung hikmat dan dipimpin oleh Pdt. Nancy Karundeng-Pelle, M.Th, menyampaikan renungan tentang makna Kelahiran Yesus dan memberi arti iman dalam sukacita, yang dikutib alam Alkitab, buku 1 Korintus 1:30a.

Bupati Tetty Paruntu dalam sambutanya mengajak seluruh hadirin untuk dapat memaknai Natal atau Kelahiran Yesus Kristus sebagai Pribadi yang patut dijadikan prinsip dalam iman.

“Perihal yang mengharah pada sikap ingin merubah, sangatlah mutlak bagi siapa saja, termasuk bagi saudara-saudara kita, para binaan Rutan AmurangĀ  yang berkeinginan dalam sebuah sikap yang ingin berubah.” papar Bupati Tetty.

Menariknya, di luar dugaan, dimana para warga binaan Rutan Amurang yang beragama Muslim, turut berpartisipasi dengan memainkan Tonel tentang kelahiran Yesus Kristus. Ini menjadi fakta bahwa Kerukunan Antar Umat Beragama di Sulawesi Utara, khususnya di Minahasa selatan, benar-benar terjalan baik.

Kepala Rutan Amurang, Marulye TST Simbolon, SH, MH, dalam sambutan mengatakan, Tonel yang dimainkan oleh para binaan tadi merupakan inisiatif dari warga binaan beragama Muslim.

“Pada periodik ini, Rutan Amurang telah memberi jaminan bersyarat bebas murni kepada dua warga binaan. Dan pada tanggal, 25 Desember 2018, Rutan Amurang akan menyerahkan Remisi Natal kepada sejumlah warga binaan.” Ungkap Karutan, Marulye Simbolon, SH, MH.

(R/palit)

You must be logged in to post a comment Login