Edyson Masengi Desak CEP Secepatnya Evaluasi Hasil Pilkada Serentak Sulut

Manado,Sulutlink.com – Politisi senior Partai Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Minsel – Mitra Edyson Masengi, angkat bicara terkait kegagalan partainya pada helatan Pilkada serentak.

Bagi Edyson Masengi, berdasarkan hitungan cepat (quick count) pasangan yang diusung PDIP memenangkan lima dari enam Pilkada serentak di Sulut, akan menjadi tolak ukur bagi parpol (partai politik) untuk memasang “kuda – kuda” sebagai bagian strategi politik untuk pemenangan suara dalam pilcaleg nanti.

“Soal kalah menang itu kan masing – masing partai punya strategi, torang musti akui sportif. Harus diakui kalau di Sulut PDIP unggul di 5 Pilkada dan ini adalah kerja keras konsolidasi dan strategi dari ketua Olly Dondokambey,”ujar wakil rakyat dapil Minsel – Mitra.

Justru yang harus dipikirkan yaitu persoalan dalam tubuh Partai Golkar sendiri dan kegagalan dalam sejumlah Pilkada di Sulut harus menjadi bahan evaluasi bagi internal jajaran Partai Golkar Sulut.

Diingatkannya, menjadi tanda awas atas gaya Partai Golkar yang didalamnya masih ada saling dendam politk dan tidak mau rekonsiliasi, sebab yang harus segera dipikirkan mesin partai harus berjalan optimal.

Edyson Masengi meminta agar Ketua DPD Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), untuk secepatnya melakukan evaluasi terkait hasil Pilkada serentak di Sulut.

Dirinya berpendapat, DPD Golkar Sulut harus secepatnya melakukan konsolidasi partai, dengan melibatkan Dewan Pembina dan kader – kader senior yang selama ini tidak dilibatkan lagi, ini diketahuinya karena dirinya adalah Sekretaris Dewan Pembina.

Menurutnya, ini harus menjadi perhatian serius bagi pimpinan DPD I dan DPP Golkar, karena kegagalan Partai Golkar dalam pilkada serentak di Sulut, harus secepatnya dilakukan evaluasi khusunya struktur kepengurusan yang ada saat ini. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login