PEMKAB MINAHASA UTARA DORONG KUALITAS DAN PRODUKSI PERTANIAN

MINUT, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berupaya untuk meningkatkan kualitas maupun produksi pertanian melalui pemberian bibit serta pembenahan sarana irigasi.

“Kami melakukan ini untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Minahasa Utara yang sebelumnya belum maksimal,” kata Wakil Bupati Minahasa Utara Joppi Lengkong di Manado, Selasa.

Joppi mengatakan peningkatan produksi ini yang sejalan dengan perjuangan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) pimpinan Moeldoko dapat meningkatkan harkat hidup masyarakat terutama apabila insan tani dan masyarakat bekerjasama dan membantu kebutuhan tani.

“Nasib para petani di tanah air seperti tidak banyak mengalami perubahan dari tahun ke tahun, hal inilah yang menjadi salah satu pemikiran untuk segera dituntaskan dalam rangka peningkatan kesejahteraan para petani, yang pasti juga meningkatnya taraf hidup masyarakat,” ujar Joppi.

Joppi menambahkan HKTI hadir di tengah masyarakat untuk membantu para petani dalam mengelola lahan serta mempercepat pencapaian swasembada pangan agar taraf hidup meningkat.

“Saya berkomitmen untuk menerapkan ilmu yang saya dapat sebagai ahli teknologi bagi pengelolaan pertanian serta dibutuhkan komitmen yang kuat baik masyarakat, pelaku insan tani dan pemerintah melalui program nyata,” ujar Lengkong.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan bibit bantuan padi dari HKTI Sulawesi Utara ke pengurus HKTI Minahasa Utara untuk diteruskan kepada petani.

Joppi berkesempatan menerima bibit padi kualitas unggul jenis M70D dan M400, dari Ketua DPP HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan yang diserahkan melalui Wakil Ketua Arthur Wuwung di Desa Kauditan I Kecamatan Kauditan, untuk diteruskan kepada petani Minahasa Utara.

“Bibit padi dengan kualitas terbaik ini langsung ditindaklanjuti dan diserahkan kepada petani-petani di Kabupaten Minahasa Utara dengan harapan dapat membantu insan tani dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Arthur Wuwung.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login