Felly Runtuwene Sorot Kinerja Kontraktor Gagal

Manado,Sulutlink.com- Sikap kritis kembali digaungkan oleh Felly Runtuwene Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulut dan kali ini yang disorot adalah kinerja kontraktor yang dinilai gagal alias bekerja tidak baik.

Felly Runtuwene mengatakan, Dinas PUPR Sulut dan instansi pelaksana teknis lainnya yang membidangi kegiatan infrastruktur, untuk tidak memberi ruang kepada kontraktor yang memiliki catatan buruk pada pekerjaaan ditahun anggaran sebelumnya.

Dia meminta, agar instansi pelaksana teknis harus selektif dalam menentukan pemenang proses pelelangan pekerjaan proyek infrastruktur di tahun anggaran 2019 ini.

Menurutnya, perlu bagi instansi pelaksana teknis kegiatan, agar dapat membuka catatan dan mengevaluasi kinerja kontraktor yang dinilai bekerja dengan tidak baik.

Alasannya, banyak pekerjaan proyek seperti jalan yang baru satu tahun dikerjakan tetapi rusak, tidak selesai dan lain sebagainya.

Untuk itu hendaknya dalam pemenang lelang jangan dikasih pada kontraktor gagal dan sebaiknya diberikan kepada kontraktor lainnya yang dinilai bekerja dengan baik.

Harapannya agar kiranya kontraktor baru dapat diberikan peluang dan kesempatan melakukan pekerjaan, siapa tau mereka yang baru lebih bagus dari yang lama. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login