Femmy Pangkerego Ikut Mendaftar Calon Sekot Manado, Dua Pejabat Pemprov Menyusul

Manado ,sulutlink.com–  Enam calon Sekretaris Kota (Sekot) Manado yang sedang bertarung dalam proses Fit and Propert Test , sepertinya memiliki lawan tangguh. Pasalnya, ada beberapa calon dari Pemerintah Provinsi akan diturunkan untuk berjibaku dengan mereka. Buktinya, mantan Kepala Dinas Pariwisata d Kabupaten Minahasa Utara Femmy Pangkerego Med Mpd, sekira pukul  14.00 Wita tampak terlihat sedang mengikuti dan melengkapi berkas Fit and Proper Test calon Sekretaris Kota Manado.

Wanita enerjik ini, terpantau sedang me jalani pemeriksaan berkas oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) dilantai empat gedung putih.

“Hingga 6 September 2018 pukul 12.00 Wita, telah ada enam orang yang sudah resmi mendaftar,” ungkap Kepala Badan Kepegawain, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado Corry Tendean melalui Kabid Mutasi dan Promosi Otniel Tewal, (07/09/2018).

Menurutnya dari enam orang itu, lima diantaranya berasal dari Pemkot Manado. Sedangkan satunya lagi merupakan pejabat dari Pemkab Minut.

Lanjutnya jika sudah tiga yang lengkap berkas, sementara sisanya masih sementara melengkapi. “Batas melengkapinya pada pukul 24.00 Wita,” ucap Tewal.

Lebih jauh katanya, tepat pada tanggal 7 September berkas yang dinyatakan lengkap akan dilakukan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Dan hasilnya akan diumumkan Panitia Seleksi pada 8 September nanti.

“Setelah lulus administrasi mereka akan masuk ke tahapan assesment. Dan  yang pasti 21 September 2018 sudah ada pejabat definitif berdasar hasil dari semua tahapan seleks dan selanjutnya disampaikan ke KSN untuk menerima rekomendasi pelantikan,” koarnya.

Ditempat terpisah, bukan hanya enam orang saja yang akan bertarung memperebutkan posisi strategis itu, malahan informasi yang diperoleh, ada dua pejabat senior dilingkup Pemerintah Provinsi akan diterjunkan dalam laga pamungkas tersebut .

“Ada dua pejabat senior Pemprov yang sudah mengecap manis pahitnya birokrat, akan ikut berjubel dalam pertarungan orang nomor tiga di Pemkot Manado,” ungkap sumber ring satu Pemprov Sulut.

Menurutnya, ini berarti kelima pejabat Pemkot akan memiliki saingan berat untuk merebut posisi Sekot.

” Contoh jo di Minut, ada tiga putra dan putri daerah yang diusul jadi Sekda, tapi yang jadi orang Pemprov,” pungkasnya.

Sekedar diketahui ada lima pejabat Pemkot yang mendaftar dalam seleksi yakni, Bart Assa Msc , Phd yang saat ini Penjabat Sekdakot, Kepala Inspektorat Hans Tinangon SH, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat SH MH, Kasatpol PP Drs  Xaverius Runtuwene dan Kepala Dinas Pangan Ir Philips Sondakh plus Femmy Pangkerego Med Mpd serta dua pejabat Pemprov.

(ONAL GAMPU)

 

You must be logged in to post a comment Login