FORSAKADA Provinsi Jawa Tengah Kuker di Pemkab Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan, menerima kunjungan kerja Forum Staf Ahli Kepala Daerah (FORSAKADA) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (24/4/2019) yang dilaksanakan di lantai 4 Kantor Bupati Minsel.

Ketua Tim Pengurus FORSAKADA Seluruh Indonesia Tegoeh Sunarno Haroen yang didampingi Ketua Pengurus Daerah FORSAKADA Provinsi Jateng Ir Jusuf Ismail, MT, kepada awak media mengatakan, kunjungan kerja di Pemkab Minsel diikuti oleh 56 orang peserta, dengan maksud dan tujuan untuk melihat dari dekat perkembangan pembangunan di Kabupaten Minsel.

Menurutnya, FORSAKADA Provinsi Jateng kagum dengan kinerja Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE yang banyak meraih prestasi dan penghargaan dari Presiden RI Jokowi.

Sementara itu Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Setdakab Minsel Ir Decky Keintjem mengatakan, Bupati Minsel  sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu Lokus Pelaksanaan Kunker Forsakada.

Bupati juga berharap, kiranya kuker kali ini dapat menghasilkan saran yang konstruktif dan aplikatif bagi keberlanjutan Pembangunan.

Pada sambutannya, Bupati juga turut menjabarkan bahwa Kabupaten Minsel dengan luas wilayah 484,47 Km2, terdiri dari 17 Kecamatan dengan 167 desa dan 10 kelurahan serta memiliki jumlah penduduk kurang lebih 238.541 jiwa, telah berdiri sebagai daerah otonom melalui UU nomor 10 tahun 2003.

Ditambahkannya, Kabupaten Minsel teristimewa Kecamatan Modoinding telah tumbuh dan berkembang menjadi wilayah sentra Holtikultura terbesar di Indonesia Timur, bahkan juga merupakan salah satu area wisata di Minsel.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan ini dapat pula terjalin tali silaturahmi antara Pemkab Minsel dengan jajaran Pemkab/Pemkot se Provinsi Jateng, sehingga dapat terus saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman di sektor Pertanian dan Pariwisata. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login