Fraksi PDIP Sulut Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kairagi – Manado

Deprov, Sulutlink.com – Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan momentum mengingat perjuangan para pahlawan dengan meninggalkan jasa-jasa perjuangan mereka untuk dilanjutkan oleh para penerus masa kini nuntuk mempertahan kemerdekaan RI yang tercetus sejak tahun 1945 sehingga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap dijaga .

Terkait peringatan hari pahlawan 10 November 2019 lebih khusus makna keraangka menunjukkan rasa kepedulian untuk menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Nasional (NKRI), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Sulawesi Utara di Provinsi Sulut dengan ketulusan hati para tokoh-tokoh muda politisi ini bersepakat gelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado,” Senin 11 November 2019 (siang).

Ziara ke Makam mantan Gubernur Provinsi Sulut, dipimpin langsung Ketua Fraksi Rocky Wowor didampingi anggota Toni Supit, Berty Kapojos, Hengky Honandar, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, dan Imelda Novita Rewah.

Rocky Wowor kepada awak media, (sulutlink.com) mengungkapkan kita warga Sulawesi Utara patut berbangga. Karena, di momen hari pahlawan 10 November yang diperingati sejak kemarin itu, bahwa di hari pahlawan ini, salah satu pejuang putra terbaik asal Sulut yakni A. A Maramis dinobatkan oleh pemerintah pusat sebagai Pahlawan Nasional.

“Bapak A A Maramis yang telah dianugerahi pahlawan nasional sebagai warga Sulut ke- 9 yang dianugerahi sebagai pahlawan nasional. Jadi, kita datang kesini sebagai bentuk rasa syukur kita atas penghargaan tersebut,” tutur Wowor.

Dikatakan Ketua Fraksi PDIP, Rocky Wowor, dirinya sangat berharap generasi muda untuk tidak melupakan sejarah.

“Dengan sejarah kita bisa bercermin bagaimana cara membangun bangsa ini,” tandas Wowor.

Sementara itu personil anggota Fraksi PDIP Mantan Bupait Sitaro Toni Supit mengemukakan, pada dasarnya kami (F-PDIP) bangga memperingati hari pahlawan, dan di tempat ini kita bisa melihat bagaimana pahlawan-pahlawan kita telah berjuang keras untuk bangsa ini, dan itu menjadi spirit menyemangati generasi ke generasi kita untuk melanjutkan perjuangan mereka.

“Seperti dikatakan Pak Rocky Wowor, tentu kita bangga A. A Maramis dinobatkan sebagai pahlawan nasional, yang aslinya asal Sulawesi Utara. Ini menjadi satu kebanggaan kita, sehingga kita tentu lebih bersemangat lagi untuk melanjutkan cita-cita dari para pahlawan-pahlawan yang telah menadhului kita,” pungkas Supit.

redaksi2-009 November 11 2019

You must be logged in to post a comment Login