Gebrakan Pemdes Kanonang satu dalam upaya cegah Corona

Hukumtua Desa Kanonang Satu Kec Kawangkoan Barat Lucky Kasenda

Minahasa-Sulutlink.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Kanonang Satu melakukan gebrakan untuk menangkal dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kumtua Kanonang satu Lucky Kasenda saat ditemui wartawan di kanonang, Selasa(31/03) mengatakan langkah yang diambil adalah, setiap warga yang akan melewati desa Kanonang khususnya Kanonang satu harus disemprot dan ini merupakan upaya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Jadi Pemdes memfasilitasi tenda untuk dijadikan pos yang ditempatkan di pinggiran jalan dan petugas dari perangkat desa secara bergiliran menjaga setiap pengunjung maupun warga lokal sendiri yang akan masuk dan melewati di desa Kanonang harus di semprot dengan disinfektan kendaraan yang dipakai yang sudah di buat sendiri oleh relawan

“Kegiatan ini kami lakukan tanpa menunggu perintah dari Pemkab, karena hal ini juga untuk kepentingan warga Kanonang sendiri agar terhindar dari virus yang semakin mengkhawatirkan masyarakat dan merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19” Ujar Kasenda. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login