GELAR RESES KETUA KOMISI IX DPR-RI, FELLY AJAK MASYARAKAT TEKUNI ADAPTASI KEBIASAAN BARU DALAM PENCEGAHAN COVID-19

Adaptasi Kebiasaan Baru, Dalam Pencegahan Covid-19, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene, SE Beri Pemahaman Kepada Masysrakat Minahasa Selatan

Sulutlink – Provinsi Sulawesi Utara menurut data satgas covid-19 masih berada dalam kategori zona merah, data merilis hingga Sabtu (12/9/2020) bertambah.

Anggota DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene, SE ditemui sejumlah media usai kegiatan sosialisasi dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru, Dalam Pencegahan Covid-19 bertempat di Desa Rumoong Bawa Jumat (11/9/2020)

Felly Runtuwene, menjelaskan kegiatan sosialisasi ini tujuannya memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya Minsel, Sulawesi Utara pada umumnya mengenai cara-cara pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memberikan kesadaran pada masyarakat akan bahayanya virus ini.

Felly berharap bagaimana memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 itu tujuan dan harapan kami supaya ada kesadaran mengatasi penyebaran virus corona ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya

Kami mengingatkan bahayanya Virus Covid-19 ini yang efeknya telah membuat ekonomi Indonesia terganggu, kita harus tekun mengadaptasi pengaruh virus Corona dimana peran Pemerintah perlu bersinergitas dengan masyarakat agar benar-benar memiliki kesadaran bergotong royong memutus mata rantai penularan,” tandas Felly

“Pemerintah harus serius baik dari Pusat sampai ke Provinsi, dan Kab/Kota karena pengelolaan anggaran saat ini tertuju pada pencegahan Covid-19. Terlebih kondisi kesehatan kita dijaga agar bisa bekerja maksimal, supaya tingkat perekonomian negara kita tetap stabil.

Menghentikan Covid-19 bukan hanya tugas Pemerintah, namun ini juga butuh bantuan masyarakat bekerjasama untuk menghentikannya.
“Pencegahan Covid-19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, tetapi juga partisipasi dan gotong royong dari masyarakat, sehingga tanpa itu, tidak bisa,” tutur Felly

Olehnya untuk menjalakan adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus taat ikuti dengan saksama protokol kesehatan Pandemi Covid-19.

“Kita ini harus melakukan kebiasan-kebiasan baru. Salah satunya, kita keluar rumah pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, ke mana-mana membawa hand sanitizer, hindari dari kerumunan orang banyak dan terus patuhi himbauan pemerintah.” tambah Felly

Untuk itu Felly mengajak kita sekalian bersama pemerintah, tokoh masyarakat, ormas dan lainnya sama-sama saling mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Saya meminta kepada semua pihak, mari kita bersama-sama untuk patuh, sadar dan menjaga diri agar keluarga kita terhindar dari penularan virus, dan tidak terpapar covid 19 ini,” tegas Felly sambil mengingatkan jaga kesehatan lingkungan.

Gelar reses diwarnai penerapan protokol kesehatan dan rapid tes gratis bagi warga dan para awak media yang hadir. Saat akan pulang semua yang hadir masih dibekali bingkisan berupa body bag yang berisi produk kesehatan antara lain masker, hand sanitiser, handsoap, madu, kacang ijo, dan ikan kaleng. (kst)

You must be logged in to post a comment Login