Geng Kopas !!! Aksi Kekerasan Siswi SMP Coreng Dunia Pendidikan Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Publik di Kabupaten Minahasa Selatan dihebohkan dengan video aksi tindak kekerasan dari geng Kopas, yang didominasi para pelajar perempuan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sangat jelas dalam video yang berdurasi 55 detik viral di medsos, mempertontonkan aksi perkelahian anak remaja perempuan di Minahasa Selatan yang masih berseragam SMP.

“Satunya berseragam SMP dan yang satunya lagi berbajukan biasa, saling baku pukul dan jambak rambut. Ini menandakan kemunduran dunia pendidikan di Kabupaten Minsel. Kelihatannya Kepala Sekolahnya tidak menerapkan disiplin di sekolahnya,”ucap Doni warga Amurang.

Video ini telah ditonton oleh Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo,SIK serta Kepala Dinas Pendidikan Minsel, DR. Fietber Raco,MSi.

Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) mengatakan, telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Minsel DR Fietber Raco,MSi untuk menyelidiki video perkelahian pelajar SMP tersebut.

Disisi lain Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo, SIk ketika dikonfirmasi mengatakan, Polres Minsel tengah melakukan penyelidikan dan mencek di lapangan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Minsel DR Fietber Raco, MSi mengatakan, aksi perkelahian dipicu dari adanya geng-geng antar pelajarĀ  Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Minsel.

Ditambahkannya, aksi perkelahian siswi SMP berdasarkan penyelidikan ternyata sudah beberapa kali terjadi dan baru saat ini terekam dalam video dan tersebar di media sosial.

Dirinya telah meminta guru dan orang tua untuk lebih melakukan pengawasan dan harus mengaktifkan organisasi resmi yang ada disekolah.

Video aksi kekerasan tersebar ketika orang tua murid atas nama Frangky Lempoy, yang memprotes anaknya telah menjadi korban aksi pengeroyokan dan kemudian mempostingnya di medsos.

Sejauh ini sampai berita ini diturunkan, terpantau pihak Polres Minsel bergerak cepat dengan mengamankan sejumlah siswi SMP yang terlibat aksi perkelahian di Mapolres Minsel. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login