GSVL- MOR Memang Cerdas Kota Manado Raih Opini WTP

Tampak  Wakil  Walikota Mor Dominus Bastiaan diapit  Ketua Dewan  Nortje Van Bone menerima  opini  WTP dari BPK.

 

Manado, sulutlink. com- Kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Manado terbilang mumpuni. Buktinya dari laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Senin (4/6/2018) Pemerintah Kota Manado mendapat opini  Wajar  Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini berarti pengelolaan  keuangan  tahun 2017 mendapat  predikat  sangat memuaskan dari  BPK yang  datang melakukan pemeriksaan  selama  45 hari.

Menurut Walikota  GS Vicky  Lumentut yang diwakili  oleh  Wakil  Walikota  Mor Dominus  Bastiaan, pada hari ini Pemerintah Kota Manado menghadiri undangan BPK-RI untuk menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Kota Manado tahun 2017 oleh BPK.

Dan sangat mengagumkan pada kesempatan ini BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau (WTP) atas hasil laporan pemeriksaan keuangan tersebut.

“Tentunya kami selaku Pemerintah Kota Manado menyambut baik sekaligus berterima kasih atas penerimaan Opini tersebut.” ucap Mor.

Lebih jauh katanya,  ini semua merupakan berkat kerja sama tim yang baik dalam Pemerintah Kota Manado, dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan dibantu suport oleh DPRD, Forkompinda dan doa dari seluruh masyarakat yang ada di Kota Manado.

“Walaupun menerima WTP tetap tentunya ada catatan-catatan kecil yang harus kami perbaiki. Dan harapan kami kedepan agar supaya opini ini tetap dapat kami pertahankan dan membawa Pemerintahan Kota Manado berada pada pemerintahan yang menjalankan tata kelola keuangan dengan baik. ” tegasnya. Sambil  menambahkan hasil capaian ini semua juga tidak lepas dari bimbingan Gubernur Sulut dan BPK RI di Sulut.

Sementara  itu Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Provinsi Sulut Drs Tangga Muliaman Purba M.M. tatkala menyampaikan hasil pemerik saan atas LKPD TA 2017 Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Sulut, memberikan  apresiasi  kepada Pemerintah  Kota Manado  yang  berhasil merebut  opini  (WTP).

“Dari hasil laporan tersebut BPK menyimpulkan dari 15 Kabupaten/Kota, 14 Kabupaten Kota se Sulut meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sedangkan Kabupaten  Bolmong meraih  opini  tidak  memberikan  pendapat, ” pungkasnya.

Berikut 14 Kabupaten/Kota yang meraih Opini WTP :

1. Kota Bitung –                 (WTP)
2.Kabupaten Minahasa   (WTP)
3.Kabupaten Sitaro          (WTP)
4.Kota Kotamobagu          (WTP)
5.Kabupaten Bolsel           (WTP)
6.Kabupaten Boltim          (WTP)
7.Kota Tomohon                 (WTP)
8.Kabupaten Bolmong   Tidak Memberikan Pendapat
9. Kota Kotamobagu           (WTP)
10. Kabupaten Minut          (WTP)
11. Kabupaten Sangihe       (WTP)
12. Kabupaten Mitra            (WTP)
13. Kabupaten Bolmut         (WTP)
14. Kabupaten Talaud          (WTP)
15.Kabupaten Minsel           (WTP)

 

(Onal Gampu/lipsus)

You must be logged in to post a comment Login