GUBERNUR AJAK TOKOH AGAMA PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak tokoh agama bersama pemerintah provinsi ikut memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami mengingatkan pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ajak Gubernur Olly saat menggelar pertemuan dengan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forkopimda Sulut di Manado, Senin.

Gubernur Sulut ke- 13 itu juga berharap seluruh tokoh agama ikut mensosialisasikan pesan Presiden Joko Widodo dalam upaya mengatasi COVID-19 di Indonesia.

“Untuk kebaikan bersama dan sesuai dengan arahan Bapak Presiden, maka seluruh kegiatan ibadah oleh setiap agama kiranya dapat dilaksanakan di rumah dan diatur sebaik mungkin sebagaimana ketentuan dan aturan agama masing-masing. Dan untuk menghindari kerumunan massa sangat dianjurkan untuk menunda semua kegiatan yang bersifat seremonial,” ajak Gubernur Olly.

Tak hanya itu, tokoh agama juga diharapkan ikut memberikan pemahaman tentang “physical distancing” kepada masyarakat.

“Berikanlah edukasi bahwa melaksanakan ibadah di rumah tidak mengurangi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Masyarakat juga dapat manfaatkanlah kemajuan teknologi sebagai sarana beribadah seperti medsos dan layanan streaming.

“Dan yang terpenting doa untuk pemulihan bangsa dan dunia,” ajak Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Selain bertemu para tokoh agama, Gubernur Olly juga melakukan teleconference dengan Gubernur se-Sulawesi untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login