Gubernur Hadiri Natal Kawanua di New Jersey

 New Jersy, Sulutlink. Natal Kawanua Amerika yang menggambil tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah di Dalam Hatimu” digelar di Fair Bridge Hotel, Somerset, New Jersey, Minggu (17/12/17).

Acara yang diselenggarakan oleh Maesa Amerika ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang sedang dalam kunjungan di New York.

Dalam sesi wawancara, Gubernur menyampaikan harapan bagi Kawanua di rantau untuk tetap memberikan berita positif supaya turis asing lebih tertarik untuk berkunjung ke Sulawesi Utara.

“Menjangkau Sulawesi Utara hanya pakai unjung jari saja, segala informasi ada di media social. Saya juga sering membaca media social, dan banyak juga kritikan. Pemerintah propinsi Sulut sedang mempromosikan Pariwisata, jadi jangan sering beritakan yang jelak-jelek. Turis jadi tidak mau datang ke Manado, karena berita di medsos ini.” ujar Gubernur yang didampingi oleh Ir. Rita Dondokambey, Abdul Kadir Jailani, Konjen RI di New York, dan Jeff Malonda, Ketua Maesa Amerika.

Lanjut Gubernur, “tahun pertama pemerintahan, turis asing yang datang di tahun 2016 sudah 45 ribu, tahun 2017 sudah 120 ribu, dan target 2018 adalah 200 ribu turus. Ini tidak berandai-andai. Sebetulnya tahun 2017, turis sudah bisa mencapai 200 ribu orang, hanya bandara Sam Ratulangi hanya bisa menampung 15 pesawat sekaligus. Jadi tahun depan akan dibangun apron baru untuk 10 pesawat.”

Menurut Gubernur, sedang dijajaki untuk ada penerbangan langsung dari Amerika supaya turis Amerika bisa terbang langsung ke Manado dengan jarak tempuh yang lebih singkat.

Gubernur juga menyinggung soal investasi di Sulut. “Tingkat investasi di Indonesia paling tinggi di Sulawesi Utara. Tahun ini ada 5 hotel yang dibangun di Sulawesi Utara.”

Turut hadir dalam acara ini, Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut, Edwin Silangen, SE. MSi, Sekda Propinsi Sulut, dan beberapa anggota DPRD Sulut, dan warga kawanua di pantai timur Amerika dan group P2TM Socal yang dipimpin oleh Lindie Tangkilisan yang turut menyumbangkan lagu. (Denny Sondakh)

 

You must be logged in to post a comment Login