Gubernur Olly Bekali Pelsus GMIM Tentang ODSK

Manado,  Sulutlink.   Olly Dondokambey, SE.  Gubernur Sulut ditengah kesibukannya turut memberi perhatian pada warga gereja GMIM yang akan diteguhkan sebagai Pelsus GMIM di Rayon se Kota Manado.

Bertempat di Graha Gubernuran (10/11), Olly memaparkan program Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan,  termasuk didalamnya adalah warga GMIM sebagai organisasi terbesar di Sulut.

Diakui Olly,  hingga saat ini Sulut mengoleksi 19,8 Ribu warga miskin atau setara dengan 1.4 % dari Total penduduk di Sulut.  Sebagiam besar tersebar di Kabupaten Mitra,  Kab.  Minahasa,  dan Kota Manado bagian Utara,  jelas Olly.

Kedepan Pemprop Sulut bersama Kabupaten / Kota akan melalukan sharing anggaran yang lebih besar untuk Bantuan Sosial termasuk pembiayaan BPJS Kesehatan ditanggung pemerintah bagi yang tergolong miskin.

Setelah diefaluasi kembali menurut Gubernur,  Imfrastruktur yang menghabiskan dana yang besar, tidak secara langsung dinikmati oleh rakyat kecil yang miskin,  sehingga porsi Bansos kedepan dengan berbagai program produktif akan ditingkatkan anggarannya.

Diharapkan kepada pemuka Agama dan tokoh-tokoh GMIM yang ada diwilayah se Kota Manado, dapat bekerja sama dengan baik bersama pemerintah dalam mengsosialisasikan program-program Pemerintah Propinsi Sulut dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ( ODSK dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey –  Steven Kandou (ODSK).  (Jansen)

 

 

 

You must be logged in to post a comment Login