Gubernur Olly: Eksistensi Keluarga Dalam Peringatan HARGANAS XXV

Manado, Sulutlink.com. Dalam salah satu kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV yang dipusatkan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan penekanan tentang pentingnya Keluarga sebagai benteng pertahanan Demoralisasi. Hal in dikemukakan saat membuka Gathering Bina Keluarga Ceria : ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia’ di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut baru saja (Jumat, 5/7).
“Era globalisasi dan modernisasi dewasa ini, tidak hanya membawa dampak positif, sekaligus peluang menjanjikan bagi kehidupan umat manusia, namun juga membawa berbagai ekses negatif, termasuk di dalamnya potensi runtuhnya nilai-nilai etis moral yang selama ini dijunjung agama. Hampir tidak ada yang dapat menghalangi demoralisasi yang berbaur dengan pola hidup globalisasi saat ini. Satu-satunya yang dapat menghalangi dan mensolusikan hal ini secara efektif dan tepat sasaran hanyalah eksistensi keluarga.” Sebut Gubernur dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulut Muhammad Rudy Mokoginta, SE, MTP.
“Konstruktifnya tujuan dari gathering ini adalah Peserta memanfaatkan sebagai wahana meningkatkan pemahaman terkait berbagai pencerahan yang disampaikan Motivator. Disamping itu, dijadikan sebagai wahana berbagi informasi, ide serta gagasan”, kata Pimpinan Pilihan Rakyat itu, sembari menambahkan hal penting acara adalah demi Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong.
Beberapa Motivator Putra Sulawesi Utara yang tampil di antaranya Novy Rumengan dan Jeinner J. Rawung (Psikologi Brilliant Indonesia).
Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) BKKBN RI, Dr. dr. M. Yani, M. Kes, PKK  mengungkapkan, tujuan dari kegiatan itu digulir bukan semata-mata Program 2 Anak Cukup. 
“Lebih jauh dari menyiapkan calon-calon keluarga, yang akan masuk ke mahligai perkawinan. Calon ayah dan ibu bisa paham betul fungsi ayah dan fungsi ibu. Esensi keluarga mewujudkan kedamaian, ada cinta, dengan ada cinta kasih adalah tujuan keluarga terwujud. Ini harus disiapkan dan direncanakan”, kata pria gagah yang memuji Kota Manado sebagai Kota yang Paling Toleran dan Sulut dengan Indeks Kebahagiaan yang sangat tinggi.
Kegiatan yang akan berlangsung sampai besok (Sabtu, 7/7) dipersiapkan oleh Direktur Bina Ketahanan Lansia BKKBN RI Dra. Widati, MM dan tim. (***)

You must be logged in to post a comment Login