Gubernur OLLY: Usul Perlunya Tes Kesehatan Bagi Petugas KPPS

DEPROV Sulutlink.com ~ Pasca berlangsungnya Pemilu yang bersamaanya pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden menyisahkan rasa duka dikalangan petugas KPPS akibat kelelahan meninggal.

Peristiwa tak terduga menimpa petugas KPPS tersebut akhirnya mendapat perhatian khusus, “ungkap Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE. usai sidang paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (23/4/2019),

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan hal ini akan dikaji ulang untuk pelaksanaan pemilihan serupa dimasa~masa mendatang

“Sudah ada pernyataan dari Wakil Presiden untuk dipertimbangkan kembali sistem pemilihan seperti ini karena memakan waktu,” ujar Olly

Sementara korban dari KPPS yang meninggal karena bertugas membuat keprihatinan dari Gubernur Olly Dondokambey.

“Kita lihat petugas KPPS yang bertugas ada yang sampai meninggal. Saya atas nama pribadi memberikan apresiasi kepada para petugas ini dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ” tutur Olly.

Untuk selanjutnya para petugas yang masih bertugas menghitung suara karena saat ini sedang berlangsung rekapitulasi penghitungan suara hendaknya para petugas ini perlu dilakukan tes kesehatan.

“Kemarin saya sudah perintahkan pada dinas kesehatan provinsi untuk melakukan tes kesehatan bagi petugas~petugas ini,” tandas, ” Olly.

Edit: Kta09
April. 23. 2019

You must be logged in to post a comment Login