GUBERNUR: PELANTIKAN BUPATI/WAGUB TALAUT TUNGGU KEPUTUSAN MENDAGRI

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly E Lasut dan Moktar A Parapaga menunggu keputusan Kemendagri.

“Kan Mendagri itu pimpinan. Keputusan yang nanti diambil kita sebagai kepala daerah mengikuti,” ujar Olly di Manado, Kamis.

Olly menjelaskan pertemuannya dengan bupati dan wakil bupati terpilih yang difasilitasi Kemendagri itu berjalan lancar dan semua pihak sepakat memberikan yang terbaik untuk Sulut dan Talaud.

“Hasil pertemuan semua tim ahli memberikan pendapat menyangkut Pilkada, pelantikan yang ada di Kabupaten Talaud semua sudah memberikan argumentasi. Mudah-mudahan Mendagri mendapat suatu kesimpulan yang baik buat Sulut dan Kabupaten Talaud,” terangnya.

Olly mengatakan, pada pertemuan tersebut masing-masing pihak diberikan kesempatan untuk berbicara, dan gubernur akan menaati keputusan pemerintah.

“Diskusinya bebas, bicara santai semua, kami ada tiga dari tim ahli tata negara, Elly Lasut juga tiga, Pemerintah juga tiga. Intinya kembali ke Kemendagri untuk mengambil keputusan,” tambah Olly.

Olly menyampaikan dalam kesempatan itu pihaknya tidak menitikberatkan terhadap persoalan sengketa Pilkada, melainkan hanya mempersoalkan terkait proses keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meloloskan Elly sebagai Calon Bupati Talaud pada Pilkada 2018.

“Itu kan urusan lain, saya enggak bahas sengketa Pilkada yang saya bahas aturan yang dilangkahi oleh KPU itu sendiri,” ujarnya.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login