Gubernur Sulut Apresiasi Camporee Pathfinder Advent

Airmadidi, Sulutlink.com. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyatakan Selamat berkegiatan kepada Para Pemuda dan Pemudi yang tumplek di Camporee Pathfinder Se-Indonesia di Kampus Universitas Klabat (UNKLAB), Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Camporee yang diikuti lebih dari 4000 peserta serta ribuan pengunjung lainnya dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi, pada siang hari (Selasa, 3/7).

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi karena daerah Provinsi Sulut mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Kamporee Pathfinder Ke-2 Seluruh Indonesia,” tutur Dondokambey, yang dibacakan Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE, MS.

“Semoga dengan kegiatan ini, kualitas iman para generasi muda dapat semakin ditingkatkan serta kebersamaan sebagai penerus pembangunan bangsa, dapat semakin dikuatkan.”, harap Pemimpin pilihan rakyat itu. “Pemuda merupakan sumber daya utama, akan menjadi tumpuan keluarga, gereja daerah dan bangsa di masa depan, karena gen muda merupakan pilar2 pembangunan gereja dan bangsa yang diharapkan dapat mengambil alih togkat estafet pembangunan di satu saat mendatang”. Katanya sembari menyatakan bahwa aspek Moralitas dan Spiritual, Aspek Intelektual dan Aspek Organizational penting diperhatikan dalam rangka pembentukan identitas generasi muda yang jadi pemenang.

Turut hadir juga dalam kegiatan dengan topic ‘Winner’ itu adalah Walikota Manado, G. S. Vicky Lumentut, Ketua PKB Sulut Gretty Tielman, Fungsionaris PKB Dwigth George Sandy ‘Midun’ Nayoan, bahkan Pathfinder’s dari America (MG. Eldrin K), Singapore (MG. Cherry N. R) dan Philippines (MG. Jobby Nabut). Anggota Pathfinder Club dari Luar Negeri ini bangga karena bisa mendapatkan kesempatan bersama Menpora RI. (jr)

You must be logged in to post a comment Login