Gubernur Sulut Bangga Pelaksanaan Pilkada Lancar dan Aman

 Sulut, Sulutlink.com -Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 6 daerah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara pada Rabu (27/6/2018) berlangsung aman dan lancar.

“Saya senang dan bangga kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan situasi keamanan relatif aman terkendali, dan lancar,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada saat meninjau pelaksanaan Pilkada di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Tenggara.

Gubernur Olly menjelaskan pada tahun 2018 ini pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Sulut berlangsung di Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Talaud dan Kabupaten Siau, Tagulandang dan Biaro itu serta Kota Kotamobagu.
“Keberhasilan ini merupakan hasil komitmen dan kerjasama seluruh komponen terkait diaerah ini.” tegas Olly sambil mengapresiasi kerja keras dan kerjasama pemerintah daerah dengan unsur forkopimda setempat.

Adapun pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Sulut diikuti 16 Pasangan Calon (Paslon) serta sekitar 626.892 pemilih yang tersebar pada 79 Kecamatan dan 800 Desa/Kelurahan.Kontribusi dan dukungan Pemrpov Sulut didasari kepada Undang undangan nomor 15 tahun 2011.

Berdasarkan pantauan media ini,pelaksanaan Pilkada yang meraih perhatian yang sangat tinggi adalah Pilkada Minahasa dan Pilkada Kabupaten Mitra yang hanya di ikuti pasangan JS-Oke melawan kotak kosong.Di tiga wilayah yakni Minahasa,Mitra dan Sitaro paslon yang di usung partai PDI-P perjuangan meraih suara yang signifikan.

Turut hadir dalam pemantauan pelaksanaan Pilkada mendampingi Gubernur Olly Dondokambey antara lain Unsur Forkopimda Minahasa, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Sekda Kabupaten Minahasa Jefry Korengkeng serta Bawaslu Kabupaten Minahasa.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login