Gubernur Sulut Sambut Natal di California

Gubernur Sulut memberikan sambutan Natal

California, Sulutlink. Suasana sukacita dan damai menyelimuti ibadah Natal gabungan GMIM USA dan Gereja Protestan Indonesia Laguna yang berlangsung di GMIM USA, Fontana, California, Senin (25/12/2017). Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt. Cynthia Londa-Kekung, pendeta Jemaat GMIM USA, mengambil tema Yang Lama Sudah Berlalu, Sesungguhnya Yang Baru Sudah Datang.

Gubernur dan Rombongan menyalami anggota jemaat dan tamu yang hadir.

Natal kali ini menjadi istimewa karena banyak tamu yang turut hadir, apalagi Gubernur Sulawesi Utara dan rombongan lengkap mengikuti dari awal ibadah sampai selesai dan sambung pada acara makan bersama.
Dalam awal sambutan Natal, Gubernur memperkenalkan rombongan yang ikut serta yaitu istri tercinta, Ir. Rita Dondokambey-Tumuntuan, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan istri, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, SE, MS, dan istri, anggota DPRD Rocky Wowor dan istri, Bart Senduk dan istri, Kepala Biro Umum yang juga Plt. Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, S.STP, MAP. Dan dari KJRI Los Angeles, hadir Konsul Protokuler, Pendekar Sondakh.

Foto bersama beberapa hadirin

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa pertemuan ini semuanya rencana Tuhan. “Lima tahun yang lalu, ketika saya masih anggota DPR RI, saya juga berdiri di tempat ini, dalam acara Natal. Saya kira semangat Natal ini dapat mendorong kita melihat ke depan yang lebih baik lagi. Seperti dalam khutbah tadi, yang lama sudah berlalu dan yang baru kita hadapi dengan sukacita. Inilah yang sangat baik bagi kita warga Sulawesi Utara.” Ungkapnya.

“Tahun ini Sulut mendapatkan hadiah Natal dari pemerintah Indonesia, sehingga kita di Sulut dapat libur Panjang. Biasanya libur Natal hanya tanggal 25 dan 26. Tapi tahun ini bisa libur sampai tanggal 1 Januari. Jadi Gubernur berkunjung ke Amerika karena bagian dari libur panjang akhir tahun.” Tambahnya yang disambut tawa oleh hadirin.
Dalam sambutan Natal, Gubernur menggunakan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan Sulawesi Utara kepada hadirin yang mayoritas berasal dari Sulawesi Utara.

“Propinsi Sulut banyak perkembangan yang baru. Dan perlu generasi muda yang ada di Amerika memanfaatkan peluang yang ada di Sulut. Karena Sulut memerlukan SDM yang betul-betul bisa menggerakkan ekonomi Sulut. Sekarang ini, pelabuhan Bitung sudah menjadi pelabuhan International. Demikian juga dengan Bandara Sam Ratulangi, menjadi pelabuhan udara International.” ajak Gubernur yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

Menurut Gubernur, dalam waktu 2 tahun ini, banyak infrastruktur yang akan selesai seperti jalan Tol, Ring road Manado, Bendungan, dan sementara dijajaki jalan tol yang bisa tembus Amurang melalui Tomohon. Dan semuanya ini membutuhkan dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara yang ada di daerah maupun di luar daerah.

Selesai ibadah, Gubernur dan Rombongan, serta tamu lainnya, dijamu makan bersama di fellowship hall GMIM USA. (Denny Sondakh)

You must be logged in to post a comment Login