Gubernur Sulut: Selamat HUT ke-90 GMAHK Borgo dan Lulusan PA

Tanawangko, Sulutlink.com. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengucapkan “Selamat” kepada Umat GMAHK Jemaat Pioneer Tanawangko Borgo Minahasa, yang merayakan HUT Ke-90, serta lulusan SD/SMP Advent Tanawangko, pada Sabtu (9/6) siang. Ungkapan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut Jani Lukas, S.Pi., M.Si. dalam sambuannya.

Sedangkan Ketua GMAHK Konferens daerah Manado &  Maluku Utara, Pdt. Ronald Rantung, M.Min, yang menyampaikan amanat Syukuran dan Penamatan, mengajak Umat Advent di Tanawangko dan juga para lulusan yang ditamatkan untuk menjadi Seperti Yesus.

“Bukan menjadi Tuhan, tapi mari Karakter kita menjadi sama seperti Yesus” tutur suami dari Dosen UNIMA S. Pingkan Pioh, ST., MT itu sembari menegaskan perlu mengundang roh Kudus, setia Berdoa dan Rajin Beribadah.

“Salah satunya adalah memaknai dan memanifestasikan Gereja Borgo (Pembangunan Tanawangko) yang lebih indah” papar Rantung.

Perkembangan Umat dan juga Kondisi Gedung Gereja dilaporkan Hendrick Runtu Thomas, SE. Menurutnya, bangunan gereja sudah dari Tahun 1980-an dan sudah keropos. Mengantisipasi roboh jika ada bencana, maka dengan dasar iman, umat bersatu untuk membangun Gereja Baru 2 Lantai dengan biaya 1,2 Milyar yang ditargetkan selesai kurang dari 5 Tahun.

Sebanyak 5 Pendeta termasuk Rantung, yakni Pr. Jimmy Mumek, Pr. Demron Kuhu, Pr. Max Melope dan Pr. Royke Solis mendoakan rencana besar Pembangunan Gereja. Kegiatan itu dikuatkan dengan pelayanan pujian Nafiri Male Voice Pria Advent Kota Manado (PAKM), Full Spirit, Duet ‘Saha-BAT Kasih’ & Koor Wilayah Tanawangko. Hadir juga Hukum Tua Borgo, Pengawas SD/SMP Dinas Pendidikan Daerah Kab. Minahasa dan Jeinner J. Rawung (BAT/Psikologi Brilliant Indonesia). (ds/jr)

You must be logged in to post a comment Login