GUBERNUR: TAHUN BARU MOMENTUM TINGKATKAN SDM

Manado, Sulutlink.com- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebutkan Tahun Baru menjadi momentum meningkatkan sumber daya manusia yang bisa mengisi berbagai sektor.

“Mari kita melangkah di tahun 2020 dengan semangat yang lebih menggelora dan tekad yang lebih membaja menjadi SDM unggul, menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera,” sebut Gubernur Olly dalam sambutan tertulis yang dibagikan ke rumah-rumah ibadah saat perayaan tahun baru, Rabu.

Menurut Gubernur, warga Sulut patut bersyukur dan berbangga karena hingga saat ini mampu hidup dalam suasana rukun, aman, dan damai serta penuh keharmonisan meskipun merupakan masyarakat plural.

Di sisi lain, kata Gubernur, warga Sulut patut bersyukur karena potensi alam dan budaya yang terpadu secara atraktif mampu membawa daerah ini terus berkembang.

“Disadari bersama bahwa beragam potensi yang dianugerahkan kepada daerah ini merupakan aset produktif yang perlu terus dijaga dan dikembangkan tidak saja oleh pemerintah namun juga oleh seluruh masyarakat Sulut,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Gubernur, dengan potensi diri maupun profesi yang digeluti masing-masing seharusnya disadari sesungguhnya semua memiliki kewajiban moral yang sama menjadikan provinsi ujung utara Sulawesi ini sebagai daerah yang maju dan sejahtera.

“Momentum memasuki tahun baru ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua semakin memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Selain itu, semakin memperkokoh komitmen bersama dalam satu tekad dan semangat serta tujuan memberikan karya terbaik sebagai bentuk kontribusi positif bagi kemajuan Sulawesi Utara.

“Mari kita jadikan tahun baru sebagai momentum meningkatkan sumber daya manusia yang dapat mengisi berbagai sektor pembangunan di daerah ini,” ajaknya. (ANT/RED)

You must be logged in to post a comment Login