Hadapi Pemeriksaan BPK, Bupati Mitra Optimis Pertahankan WTP

Mitra,Sulutlink.com-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menggelar Entry Meeting dengan Pemkab Mitra terkait pemeriksaan laporan keuangan dan aset tahun 2017 pada Selasa (06/2/2018) di kantor Bupati.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung Bupati James Sumendap SH, dihadiri didampingi Sekda Ir Farry Liwe para asisten, perwakilan Inspektorat, Tim BPK Bagus Indra Sinandi(Ketua) dan Puspita Dewi( Pengendali Teknis ).

Bupati Mitra James Sumendap dalam sambutannya antara lain menegaskan bahwa pemeriksaan BPK merupakan ritual rutin tahunan, dan merupakan hak negara untuk memeriksa,untuk itu pemerintah daerah harus kooperatif dengan menyiapkan data apa saja yang diminta oleh BPK dan prosesnya harus tuntas hari ini juga.

“Sebagai penanggung jawab tahun 2017 maka aaya akan terus memantau setiap pemeriksaan BPK, saya wajib hadir dan memantau seluruh tahapan dan proses pemeriksaan.” Kepala SKPD harus proaktif terkait pemeriksaan dan harus mengerti apa yang diminta, kalau tidak mengerti konsultasikan atau rapatkan baik dengan LO, Inspektorat ataupun pemeriksa,” ujarnya.

Sumendap menambahkan, Pemkab pada proses pemeriksaan keuangan dan aset daerah tahun 2017 menargetkan untuk mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya berharap pada proses pemeriksaan kali ini berjalan lancar dan diwajibkan untuk proaktif agar Kabupaten Mitra dapat mempertahankan predikat WTP.” tandas Sumendap.(Rml rusli)

You must be logged in to post a comment Login