HAG: Merebaknya Virus Corona Berdampak Pada Ekonomi Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Umum Kadin Sulut
Hangky Arther Gerungan

Minahasa-Sulutlink.com-Virus corona yang mengglobal telah menimbulkan kekhawatiran nyata bagi  masyarakat, sampai-sampai perekonomian yang ada semakin merosot, pelemahan ekonomi Indonesia dan Minahasa khususnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri(KADIN) Sulawesi Utara Hangky Arther Gerungan (HAG) Saat ditemui Wartawan dikediaman, Kakas(27/03) silam mengatakan, situasi saat ini Perekonomian Global, Minahasa pada khususnya semakin merosot dengan merebaknya penyebaran Covid-19. HAG sapaan akrabnya mengatakan,” saat ini diprediksi akan terjadi resesi besar bagi perkembangan Dunia Usaha baik dalam perdagangan maupun usaha jasa Konstruksi. Pengusaha yang bergerak di bidang Kontraktor saat inipun merasakan dampak dari penyebaran Covid-19 karena sulitnya tenaga kerja yang saat ini sementara dalam Social Distancing, begitupun dengan masyarakat sekarang yang merasah khawatir dengan ketersediaan bahan pokok(bapok),

“Hal ini yang harus dicermati oleh pemerintah untuk dapat memberikan stimulus agar masyarakat tidak kewalahan mencari persediaan bapok  pemerintah harus menjamin kesejahteraan dan stabilitas ekonomi masyarakat,”ujarnya. HAG menambahkan  sebagai pelaku usaha harus bijak dengan tidak melayani oknum yang melakukan aksi borong.

“Kita semua berharap agar krisis ini akan segera berakhir, untuk itu mari sama-sama untuk mentaati setiap aturan dan himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-`19 agar perekonomian boleh stabil,”ungkapnya. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login