Hamburkan Uang Rakyat !!! Terbang Ke Swiss Anggota DPRD Sulut Saling Berebut Tiket

Manado,Sulutlink.com – Dugaan menghamburkan uang rakyat, kembali lagi akan dipertontonkan oleh 10 (sepuluh) anggota DPRD Provinsi Sulut, dengan menjadwalkan keberangkatan ke benua Eropa tepatnya di negara Swiss.

Ini terungkap saat Komisi I meminta membacakan nama – nama anggota DPRD Sulut yang akan berangkat ke Negara Swiss.

Bartholomeus Mononutu Sekretaris DPRD Sulut mengatakan, keberangkatan kesepuluh anggota DPRD Sulut dikarenakan akan menghadiri undangan dan mereka yang berangkat akan dibagi dalam 2 tim yang berbeda.

Jakcson Ruaw Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut kemudian membacakan nama yang akan berangkat masing – masing, Tim I Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo, Cindy Wurangian, Ferdinand Mangumbahang dan Teddy Kumaat.

Sementara itu Tim II masing – masing Ferdinand Mewengkang, James Karinda, Boy Tumiwa, Eddyson Masengi dan Syenni Kalangi.

Ironisnya dari 10 nama yang akan berangkat pada 26 September 2018 ada beberapa nama yang sebenarnya baru pulang kembali dari Negara Serbia.

Hal ini membuat anggota Komisi I Netty Pantow mewakili anggota Deprov lainnya, mengkritisi nama – nama yang akan berangkat ke Swiss tersebut.

Namun sayangnya walaupun  anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, telah meminta agar Sekretariat membeberkan nama – nama yang baru pulang dari Negara Serbia, tetapi tidak diungkapkan.

Bartholomeus Mononutu menjelaskan penunjukan nama – nama yang akan berangkat bukan kewenangan Sekretariat Dewan dan keberangkatan 10 orang ke Swiss berdasarkan undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss dan Konjen Swiss di Makasar.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login