Hanafi Sako Dorong Bappeda Lakukan Hitungan Proyeksi Besaran Nilai Investasi 2019 Sulut

Manado, Sulutlink.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov) melalui Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) telah menganggarkan pada Rencana Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2019 sebesar Rp.4,2 Triliun.

Hanafi Sako anggota DPRD Provinsi Sulut kepada awak media mengatakan, melihat besaran Rencana APBD Provinsi Sulut sebesar Rp.4,2 Triliun di tahun 2019, maka seharusnya Bappeda Sulut melakukan kajian dan proyeksi akan peluang investasi yang bakal masuk di Provinsi Sulut pada tahun mendatang.

Menurutnya, ini diperlukan agar Pemprov Sulut mempunyai proyeksi peluang akan nilai investasi yang bakal masuk di tahun 2019 nanti.

“Dikaitkan dengan kebijakan umum anggaran pada Pemerintah Provinsi, dimana APBD yang diusulkan pada tahun 2019 Rp.4,2 triliun rupiah dengan pertumbuhan ekonomi Sulut 6,2 sampai 6,5 persen,” saran Sako.

Dia juga berharap, Bappeda Sulut dapat menghitung besaran nilai rencana investasi di sektor swasta yang bakal masuk di tahun 2019, sehingga Pemprov dapat memproyeksikan bidang – bidang ekonomi yang bertumbuh dengan cepat termasuk penerimaan tenaga kerja disektor rill dan sektor pembangunan lainnya.

“Ini bukan hanya untuk kepentingan DPRD dan Pemerintah Daerah saja, tetapi juga kebutuhan informasi ini buat masyarakat luas di Sulut yang ingin mencari pekerjaan,”ucap wakil rakyat dapil BMR. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login