HARGA KEBUTUHAN POKOK PASAR MURAH NATAL LEBIH RENDAH 20 PERSEN

Manado, Sulutlink.com – Harga kebutuhan pokok di pasar murah Natal 2019 lebih rendah sekitar 20 persen dibandingkan di sentra perdagangan Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Rata-rata harga jual sejumlah bahan kebutuhan pokok lebih rendah sampai 20 persen,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Ronny Erungan di Manado, Senin.

Dia mengatakan, harga tersebut mendapatkan subsidi baik pemerintah maupun swasta juga sejumlah distributor sehingga harga beras dalam pasar murah Natal bisa jauh lebih murah.

Dia berharap masyarakat yang merayakan Natal agar memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut, karena mampu menekan biaya pengeluaran jelang Natal yang diperkirakan tinggi.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar pasar murah Natal 2019 di 37 titik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di daerah tersebut.

Dia, mengatakan pasar murah Natal tersebut akan dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota di Sulut, dan saat ini berlangsung di tiga kabupaten kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud.

“Dari 37 titik tersebut paling banyak dilakukan di Kota Manado karena memiliki penduduk paling banyak yang merayakan Natal,” kata Ronny.

Pemerintah, katanya, kegiatan Pasar Murah Natal 2019 ini akan memprioritaskan penduduk kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

Kegiatan pasar murah Natal telah dimulai pada pertengahan November 2019 sampai selesai.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” jelasnya.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login