Hari Bhayangkara ke-73 !!! Polres Minsel Adakan Layanan SIM Dan SKCK Gratis

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo,SIK

Minsel,Sulutlink.com- Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 pada tanggal 1 Juli nanti, akan mengadakan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) secara gratis, alias tanpa harus membayar.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/06/2019) kepada awak media mengatakan, pelayanan SIM dan SKCK gratis dimulai tanggal 24 Juni hingga 4 Juli 2019 dan diperuntukan bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah hukum Polres Minsel (Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara).

Menurutnya, adapun persyaratannya ialah warga yang beridentitas kependudukan di Kabupaten Minsel/Mitra dan berkelahiran tanggal 1 Juli.

Disisi lain Kasat Lantas AKP Roy Saruan, S.Sos, menambahkan, pelayanan SIM Gratis ini diperuntukan bagi pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

“Gratis untuk pembuatan SIM baru dan perpanjangan di semua golongan SIM dengan memenuhi persyaratan teknis maupun administrasi yang berlaku,” ungkap Kasat Lantas.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang akan membuat SIM maupun SKCK secara gratis, agar dapat menyiapkan dokumen pendukung seperti KTP, KK, Akte Kelahiran serta pas foto.

Dia juga mengajak masyarakat yang dapat memenuhi persyaratannya agar segera mendaftarkan pengurusan SIM atau SKCK ke Polres Minsel. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login