Hari Ini GMIM Pilih Pelayan Khusus, Ini Pesan Bupati Minahasa

TONDANO, Sulutlink.com – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), jumat (13/10/2017) sore, akan melaksanakan pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) di aras kolom yaitu Syamas dan Penatua. Pelsus kolom akan di pilih oleh anggota sidi jemaat di kolom masing – masing.

Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow,MSi berpesan kepada para calon Pelayan Khusus (Pelsus) yang ingin menjadi Pelsus di Gereje Masehi Injili di Minahasa (GMIM), agar memiliki hati sebagai hamba, sebab Tuhan memilih pemimpin tidak melihat penampilan tapi melihat hati.

Bupati Minahasa Jantje Sajow yang juga sebagai seorang Penatua mengatakan dalam Kitab 1 Samuel 16:1-13 yang mengangkat kisah seorang Raja Daud yang dipilih dan diurapi oleh Allah menjadi raja, dimana Allah tidak melihat Daud dari perawakannya, melainkan melihat hati Daud.

“Ketika Daud diurapi menjadi raja, Tuhan memilih pemimpin tidak melihat penampilan tapi melihat hati. Dalam memilihan Pelsus, jemaat jangan salah memilih. Belajar pada kegagalan Saul yang hanya mendengar rakyat tidak mendengar suara Tuhan sehingga Roh Tuhan mundur dari Saul karena tidak melaksanakan Firman atau bertentangan dengan firman,” kata Bupati Sajow.

Sementara itu selesai pemilihan Pelsus tingkat kolom pada minggu (15/10/2017) lusa kembali akan dilaksanakan pemilihan Pelsus kategorial BIPRA di tingkat jemaat yang ada di seluruh wilayah GMIM.(herdymendur)

You must be logged in to post a comment Login