Hasil Final All England 2016 yang Penuh Kejutan

All England 2016 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret, menghadirkan banyak kejutan, termasuk pada partai final, Minggu (13/3/2016).

praveen-debbyDari 10 finalis tahun ini, tidak ada pemain atau pasangan dengan status unggulan pertama atau kedua. Mereka sudah rontok sebelum sampai ke babak puncak.

Bahkan, ada satu finalis yang turun ke All England 2016 tidak sebagai unggulan, yaitu pasangan ganda putra asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Para finalis tersebut juga tidak ada yang berstatus juara bertahan. Tang Yuanting (ganda putri China) menjadi juara tahun lalu, tetapi tidak berpasangan dengan partnernya sekarang, Yu Yang.

Beberapa hasil final juga menghadirkan kejutan. Dari lima pemenang laga final, empat di antaranya merupakan juara baru di daftar sejarah All England.

Hanya pemain tunggal putra China, Lin Dan, yang bukan juara baru di turnamen bulu tangkis tertua sepanjang sejarah ini.

Namun, Lin Dan punya catatan sejarah tersendiri. Pemain 32 tahun tersebut kini mengoleksi enam gelar All England.
Para pemain yang kini masuk daftar juara All England adalah Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri Jepang), Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran Indonesia), Nozomi Okuhara (tunggal putri Jepang), dan Ivanov/Sozonov.

You must be logged in to post a comment Login