Hebat!!!! Jadi Guru” Zaman NOW” Gubernur Sulut Pecahkan Dua Rekor MURI

Minahasa,Sulutlink.com –Komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw memajukan bidang pendidikan terus menuai hasil dan penghargaan pemerintah dan publik. Pada momentum peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), Rabu (2/5) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa.

Berbeda pada peringatan tahun 2017 lalu, dalam kesempatan ini ada program kreatif dan inovatif dimana Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi “Oemar Bakrie” atau menjadi guru sehari di hadapan 10 ribuan siswa SMA dan SMK, baik yang hadir langsung Wale Ne Tou Tondano maupun yang mengikuti melalui video conference (VC) terhadap para siswa yang tersebar di Kabupaten Kota.

Pada saat menjadi guru sehari ini Gubernur Sulut menyampaikan materi pelajaran yakni terkait 4 (empat) pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Atas proses pembelajaran “Jaman NOW” ini peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulut tahun 2018 ini meraih dua pengakuan yakni sebagai proses mengajar pemecah
Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dan OD selaku kepala daerah pertama yang mengajar melalui siaran langsung kepada siswa.

Gubernur Olly ikut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh siswa siswi SMA/SMK di Sulawesi Utara atas berbagai prestasi pendidikan, termasuk para guru, kepala sekolah atas dedikasi atas kemajuan pendidikan di Sulut.

Selain para guru dan kepala SMA/SMK turut menyaksikan Gubernur mengajar antara lain Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow, Ketua DPRD Sulut Andrei Angow, Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Ny Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Sekprov Sulut Drs Edwin Silangen, Pj Bupati Minahasa Royke Mewoh, Kadis Dikbud Sulut dr Lisje Grace Punuh MKes, Ketua PGRI Sulut Drs Jantje W Sajow dan sejumlah pejabat Pemprov, pejabat Pemkab Minahasa serta ribuan siswa yang memadati gedung pertemuan terbesar di Kabupaten Minahasa ini.(Nando)

 

You must be logged in to post a comment Login