Hebat, Kabupaten Minahasa 4 Kali Berturut Raih Opini WTP

Bupati Minahasa Royke Mewoh menerima LHP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga M.Purba

Tondano,Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya sejak 2015 silam, setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, usai diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia  dan diserahkan pada Senin (4/6/2018) pagi, di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara di Jl 17 Agustus Manado.

LHP atas LKPD 2017 ini, diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba, kepada Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa James Rawung SH, serta disaksikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan para Kepala Daerah di 14 Kabupaten/ Kota di Sulut.

Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba mengingatkan bahwa, opini WTP yang diterima oleh para Kepala Daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

“Saya berharap, sebagai Kepala Daerah jangan mudah puas dengan hasil yang baru diterima ini. Pengelolaan keuangan haruslah tetap dimaksimalkan dengan baik, dengan tetap mengacu pada prinsip-prinsip dan asas pengelolaan keuangan daerah,” kata Purba.

 

Bupati Royke Mewoh mengaku bangga dengan opini WTP yang kembali diraih Pemkab Minahasa, atas LKPD tahun 2017, yang kala itu masih dibawah pimpinan Bupati Minahasa periode 2013-2018, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi. Menurutnya, ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi jajaran Pemkab Minahasa yang sudah bekerja keras untuk menghasilkan LKPD yang memenuhi standar aturan dan asas-asas pengelolaan keuangan daerah, untuk kedepannya memberikan yang lebih baik lagi.

“Ini tentunya menjadi motivasi kepada jajaran dalam mengelolah keuangan dan aset daerah, menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Kita tidak berpuas diri dan terlena dengan hal ini, melainkan akan lebih baik lagi kedepan,” pungkas Mewoh, yang kala itu hadir didampingi jajaran Pejabat Pemkab Minahasa.(herdymendur)

You must be logged in to post a comment Login