HUT Kemerdekaan RI Ke-74 !!! DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Minsel,Sulutlink.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA DAN PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2019, Jumat (16/8/2019) yang dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Minsel.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE (JJT) didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag, SH,MH, Sekwan Joins Langkun bersama para Anggota DPRD Minsel lainnya.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, SE, Forkopimda Minsel beserta Pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Minsel.

Agenda memperingati HUT Kemerdekaan Ke-74, disepakati secara Nasional dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju.

Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan (JJT) dalam sambutannya mengatakan, tidak terasa sudah selama 74 tahun masyarakat Indonesia menikmati kebebasan dan mempunyai harkat serta martabat terhormat yang sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.

Menurutnya, untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI, kita harus bersatu padu sehingga kita jadikan moment ini sebagai modal yang sangat berharga untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Ditambahkanya, cita-cita utama dari para pejuang Kemerdekaan Bangsa ini, yang telah mengorbankan harta benda bahkan jutaan tetesan darah beserta nyawa anak bangsa, yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki masyarakat sejahtera dan bermartabat.

Dijelaskannya, saat ini sebagai salah satu tanda ucapan syukur atas segala kebahagian yang didapat oleh bangsa ini, maka diadakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minsel dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

“Kami mengucapkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bhatin kepada kita semua dalam menyukseskan kepemimpinan Nasional, demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan secara khusus di Kabupaten Minsel yang kita cintai ini,”ucap JJT.

Dalam Rapat Paripurna tersebut Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE (JJT) menandatangani dan menyerahkan nota kesepakatan KUPA DAN PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2019. (JoTam/Advetorial)

You must be logged in to post a comment Login