Ibadah Pra Natal 2018 UPTD Bapelkes Dinas Kesehatan Daerah Sulut Hadirkan Terang

Manado, Sulutlink.com – UPTD Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menghadirkan terang melalui ibadah Pra Natal 2018, Jumat (14/12/2018) yang dilaksanakan di ruangan auditorium UPTD Bapelkes.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Debora Wenas Araro,STh. dan pembacaan renungan firman Allah yang diambil dikitab Yesaya 60 : 1 – 3 yang menceritakan Kemulian Sion Yang Akan Datang.

Dalam khotbahnya Pdt. Debora Wenas Araro,STh. mengatakan, sebagai orang Kristen harus membawa gaya hidup Kristus lewat tindakan – tindakan yang seperti dilakukan Tuhan Yesus.

“Walaupun kegelapan menutupi bumi tetapi terang harus ada menerangi yang gelap, karena Yesus Kristus adalah sumber terang dan carilah terang itu didalam Yesus,”ujar Pdt. Araro.

Sementara itu Kepala UPTD Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Diana Watania,Sp.M dalam sambutannya mengatakan, perayaan Pra Natal ini kiranya dapat dimaknai dengan prilaku keseharian.

“Kita disini dalam melakukan pelayanan berbeda dengan seperti di Rumah Sakit, akan tetapi kita juga melayani orang – orang yang datang ikut pelatihan,”ucap dokter mata.

Dia juga berharap, agar semua pegawai yang ada di Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dapat memberikan terang nyata saat melayani masyarakat.

Disisi lain Ketua Panitia Jemi Rembet ketika dimintai konfirmasi mengatakan, perayaan Ibadah Pra Natal dihadiri para mantan Kepala UPTD Bapelkes, ASN dan THL beserta keluarga besar Bapelkes.

Dijelaskannya, Ibadah Pra Natal 2018 ini mengambil tema “Semoga terang Natal, akan tinggal dihati kita dan menjadi terang bagi keluarga serta sesama.

Turut hadir dalam ibadah, para mantan Kepala UPTD Bapelkes, ASN, THL dan keluarga besar Bapelkes serta Pemerintah setempat. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login