IDB Akan Topang Dana 134 Miliar Untuk Proyek Pengembangan Agroindustri Kentang Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE  (CEP) melakukan kunjungan kerja di Kementerian Pertanian RI dan diterima oleh Direktur Irigasi Pertanian Ir Tunggul dan Tim Pengelola Pembiayaan Luar Negeri IDB.

Pertemuan ini, guna membahas Proyek Pengembangan Agroindustri Kentang yang dibiayai IDB dan Kabupaten Minsel menjadi salah satu pengelola kegaiatan dari 14 Kabupaten di Indonesia.

Kehadiran Bupati Tetty Paruntu,SE  yang dikenal cantik dan cerdas, membuat Tim Kementan RI kagum dengan karya tobosannya dan menjadikan Kabupaten Minsel sebagai daerah sentra kentang yang modern sistim budidaya sampai pengelolaan hasil.

Hal inilah yang memungkinkan Minsel harus memiliki industri kentang, seperti produk Potato, Citato yang merknya berlebel Minsel. Sehingga dalam pengelolaan industri ketang ini, Minsel akan ditopang dengan dana lebih dari 134 miliar dan akan dimulai tahun 2019 selama 5 tahun nanti.

Dalam kunjungannya Bupati Tetty Paruntu,SE didampingi, Kadis Pertanian Frans Tilaar,SP,  Kadis PUPR Rudi Tumiwa, Kaban Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Denny Kaawoan, SE,MSi, Sekretaris Bapelitbang Tertius Ulaan,ST,MT, Dirut PD CWE Jootje Tuerah,ST,MM dan Kabag SDA Viola Wisman,Shut,Mag,MM.(JoTam)

 

 

You must be logged in to post a comment Login