IFGF TONDANO GANDENG PMI TOMOHON GELAR DONOR DARAH

Minahasa, Sulutlink.com – Gereja International Full Gospel Fellowship (IFGF) Tondano bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)┬áTomohon menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di lokasi Benteng Moraya Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu

“Kegiatan ini sebagai kepedulian terhadap sesama,” kata Ketua Panitia Jefry Taroreh, di Tondano.

Ia mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan, dan ini direncanakan dilakukan secara berkesinambungan.

“Dilaksanakan secara rutin, sehingga para pendonor juga akan rutin melakukan donor darah melalui kegiatan yang dilakukan setiap tiga bulan,” katanya didampingi Sekretaris Gery Wowiling.

Menurut Taroreh, selain kegiatan kemanusiaan donor darah itu juga akan dilaksanakan “Christmas on the street” di mana akan berjalan di wilayah pesisir pantai Parentek dan Mahebang, di mana pada saat itu memberikan bantuan kepada sejumlah gereja di lokasi tersebut.

Kemudian akan melaksanakan “Christmas Celebration” di mana pada kegiatan itu antara lain juga akan mengundang sekitar 100 orang yang perlu dibantu, serta orang-orang yang berkelebihan untuk membantu mereka.

“Sampai saat ini sudah ada beberapa orang yang siap untuk membantu kegiatan tersebut,” katanya.

Gembala Gereja IFGF Tondano Pdt Yoxin Takahindangeng mengatakan, sebelumnya telah melaksanakan kegiatan donor darah seperti itu, antara lain dalam menyambut ulang tahun gereja IFGF serta Proklamasi RI dan saat ini menyambut Natal 25 Desember 2019.

“Kegiatan seperti ini dilakukan dengan melihat agenda gereja maupun memperingati hari nasional,” katanya.

Kegiatan donor darah di kawasan Obyek wisata Benteng Moraya tersebut diikuti dari berbagai kalangan masyarakat.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login