IKA UNDIP GELAR TURNAMEN BRIDGE

Oleh : Bert Toar Polii

Dukungan dari berbagai Universitas untuk memasyarakatkan olahraga bridge semakin nyata. Sudah banyak universitas yang menggelar turnamen bridge, seperti Universitas Indonesia, ITB Bandung, UGM, ITS, Gunadarma, Unsoed dan masih sangat banyak lagi yang terlalu panjang jika dituliskan satu persatu.
Ada yang digelar oleh UKM da nada juga yang diprakarsai para alumni.
Salah satu yang diprakarsai para alumni adalah Turnamen Bridge Nasional memperebutkan Piala Ketua Umum IKA UNDIP 2019 yang akan digelar pada tanggal 1-3 Nopember 2019 di Menara BTN Jakarta.
Turnamen berhadiah total Rp. 150 juta diawali dengan ketertarikan para alumni Universitas Diponegoro Semarang yang tergabung dalam Ikatan Alumni Undip setelah mengetahui bridge adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 di Jakarta.
Disamping itu viralnya berita tentang salah satu orang terkaya di Indonesia, Bambang Hartono menjadi atlet tertua di kontingen Indonesia yang ternyata adalah alumni Undip.
Gayung bersambut ketika IKA Undip yang kantor pusatnya di Jl. Jambu Jakarta meminta Djarum Bridge Club binaan Bambang Hartono untuk mengirimkan pelatih mengajari para alumni bermain bridge.
Penulis kemudian diajak Pak Bambang dan beberapa teman untuk dating melatih mereka sekedar mengenal permainan bridge.
Kami kemudian dating melatih dan setelah mereka mengenal permainan bridge, latihan dilanjutkan oleh mereka sendiri.
Dari sinilah muncul ide untuk menggelar turnamen bridge karena sebagian alumni ternyata pernah menekuni olahraga bridge.
Sekedar informasi, UKM Bridge di Universitas Diponegoro telah aktif sejak sekitar tahun 2005an.
Beberapa alumni Undip yang berkiprah di tim nasional bridge selain Bambang Hartono adalah Agus Kustrijanto, Suci Amita Dewi dan Kamto.
Maryono sebagai Ketua IKA Undip yang sebelumnya Dirut BTN menyumbangkan Piala utama yang diperebutkan dan tempat pertandingan yang megah demikian dijelaskan oleh Catur Agus Saptono sebagai Ketua Panitia Penyelenggara.
Bagi yang berminat silahkan mendaftar ke dbc¬_ikaundip@yahoo.com dengan mentransfer uang pendaftaran sebesar Rp. 1 juta ke Bank BTN dengan kode bank 200 dan norek : 00014-01-50-77999-3 atas nama IKA UNDIP PEDULI.
Bagi yang membutuhkan informasi, hubungi Luki 085640585890, Petrus 081314275018 atau Yaya 085323395814.

You must be logged in to post a comment Login