INAKOR Minsel : ABK Kapal Yang Berlabuh di Teluk Amurang Wajib Diawasi Pemkab Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Beberapa kapal laut yang sedang berlabuh di seputaran teluk Amurang mendapat perhatian serius dari LSM INAKOR Minsel.

Ketua LSM INAKOR Minsel Noldi Poluakan kepada awak media Selasa (31/3/2020) mengatakan, mendesak Pemerintah Kabuparen Minsel untuk dilakukan pengawasan melekat terhadap para ABK yang kapalnya sedang berlabuh.

Menurutnya, Pemkab harus mencek kesehatan mereka dan apakah para ABK terdapat WNA atau WNI yang berasal dari negara/daerah yang masuk zona merah penyebaran covid-19.

Ditambahkannya, sekarang ini warga Minsel sedang menerapkan social distancing dan bahkan disemua desa telah diberlakukan posko pengawasan pergerakan orang dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Para ABK seharusnya dilarang turun ke darat, apalagi bebas berjalan di Minsel. Biarlah segala urusan kapal diserahkan pada perwakilan perusahan yang ada di darat,”ucap Poluakan.

Dijelaskannya, sangat beresiko apabila para ABK bebas berjalan di darat dan ini mengingat keselamatan warga Minsel dari ancaman penyebaran virus Korona. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login