Ini 7 Prioritas Pembangunan 2020 yang Akan Diterapkan di Sulut

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Olly Dondokambey mengatakan di tahun 2020 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menerapkan tujuh prioritas pembangunan.

“Teruslah kita memberikan dukungan dan kontribusi positif terhadap setiap kebijakan dan berbagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah saat ini,” ajak Gubernur Olly di Manado, Rabu.

Ketujuh prioritas pembangunan tersebut yaitu penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, serta pemantapan sumber daya manusia pariwisata, ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif.

Selanjutnya, pemerataan infrastruktur, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sukses pemilu kepala daerah dan reformasi birokrasi serta ketujuh mitigasi bencana dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Terwujudnya prioritas pembangunan ini butuh sinergitas seluruh pemangku kepentingan termasuk di dalamnya masyarakat,” sebut Gubernur.

Gubernur juga berharap, masyarakat memaknai momentum tahun baru ini untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri baik dari segi sikap, tindakan, maupun memposisikan diri dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Mari kita memperteguh tekad dan komitmen agar ke depannya tetap berada dalam dinamika kehidupan yang senantiasa saling melengkapi harmonis rukun dan damai serta saling memanusiakan satu sama lain sesama makhluk ciptaan Tuhan sebagaimana jati diri masyarakat Sulut,” ajak politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu. (ant/red)

You must be logged in to post a comment Login