Ini Harapan Bupati CEP Pada Idul Fitri 1439 Hijiriah

Minsel, Sulutlink.com. Bupati Kabupaten Minahasa Selatan berharap agar perayaan Idul Fitri 1439 Hijiriah tahun 2018 Masehi ini dapat dijadikan satu momentum untuk saling memperat persaudaraan dan kebersamaan dalam keberagaman yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Penegasan itu merupakan bagian dari sambutan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu,SE pada perayaan Idul Fitri I syawal 1439 Hijiriah,Jumat (15/6/2018).

Bupati Minsel yang akrab disapa CEP itu menegaskan bahwa umat Muslim patut menaikkan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia yang telah dianugerahkan sehingga dapat melewati peperangan iman melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh, sehingga saat ini di hari yang penuh Berkah ini dapat meraih kemenangan dengan datang melaksanakan sholat Ied 1 Syawal 1439 Hijiriah bersama-sama.”Berkat perjuangan yang sangat berat,hari ini seluruh Umat Islam meraih kemenangan Iman.”ujar CEP.

Bupati CEP menambahkan bahwa selama satu bulan penuh, umat Muslim diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, kerendahan diri serta pengendalian diri sehingga mampu mencapai kefitraan pada hari ini. “Diharapkan kiranya makna kemenangan yang telah diraih dapat termanifestasi dalam sikap dan perilaku hidup sehari-hari antara lain dengan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.” tandas Bupati CEP sambil menambahkan agar seluruh warga Muslim diharapkan tetap menjunjung ajaran Islam yang Rahmatal Lil’alamin,cintai damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login