Ini Dampak Turunnya Harga Kopra di Sulut

Manado, Sulutlink.com – Provinsi Sulawesi Utara bukan hanya dikenal dengan ikon daerah Nyuir Malambai, tetapi lebih identik menjadi lumbung penghasil kopra terbaik di Asia.

Pelaku pasar bahkan berlomba – lomba mendirikan bisnis pembelian kopra di Sulawesi Utara dengan mendirikan perusahaannya.

Namun sayangnya, walaupun PT Cargill Indonesia dan PT Bukit telah menanamkan investasinya di daerah Nyiur Melambai ini, tetapi ternyata tak bisa berbuat banyak untuk mendongkrak harga kopra.

Bahkan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada pidato di Rapat Paripurna DPRD Sulut lalu, melempar rasa prihatinnya atas jatuhnya harga kopra ini.

Wagub juga mengajak anggota DPRD untuk bisa sama – sama mencek ke pabrikan pembeli kopra alasan menurunnya harga kopra ini.

Rasa prihatin juga datang dari Wakil Ketua MPR RI E E Mangindaan, yang dalam kunjungannya di Kota Bitung, melempar janji akan membahas kondisi harga kopra dengan Kementerian Perdagangan RI.

Tak puas dengan jatuhnya harga kopra di Sulut, telah mendorong rasa solidaritas rakyat Sulut di Minahasa Selatan untuk berencana melakukan aksi demo damai di dua pabrikan besar pembelian kopra di Kabupaten Minsel.

Rencana aksi demo ini, bahkan telah bergema di beberapa postingan Facebook dan inilah dampak dari turunnya harga kopra.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login