Ini Dua Agenda Besar Rumah Sakit Jiwa Prof Ratumbuysang

Manado, Sulutlink.com – Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara di Tahun 2019 dan 2020 mendatang memiliki 2 agenda besar. Yang pertama adalah Akreditasi RS dan yang kedua adalah Relokasi RS ke tempat baru yang lebih memadai dan representative.

Hal di atas diungkap Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang, dr. Vonny Theresia Maria Dumingan, M.Kes. DK, melalui Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Ners. Nofie Rumampuk, S.Kep saat menyampaikan sambutan di Ibadah Pegawai Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang yang berlangsung tadi pagi di Aula Rumah Sakit.

“Untuk satu perubahan, kita membutuhkan pengorbanan. Pengorbanan sebenarnya tidak berat kalau dilakukan dengan sukacita dan kerja tim. Semua kita adalah penting, masing-masing kita memiliki bagian yang penting, sehingga kita tidak perlu merasa kecil hati. Kita adalah satu kesatuan”, katanya pasti.

Disaksikan Mahasiswa Praktik Klinis dari UNPI dan Akper Gunung Maria Tomohon, harapan pimpinan perihal persatuan, perlu harus dijaga sembari bekerja untuk kemuliaan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama selagi ada kesempatan.

“Rumah sakit ini adalah rumah sakit yang sangat khusus, sehingga tentu berkat yang akan diberikan kepada kita adalah berkat khusus juga. Tidak gampang mengurus rumah sakit khusus seperti ini. Satu-satunya rumah sakit khusus yang melayani saudara-saudara kita yang mengalami gangguan mental, di Sulawesi Utara dan di Indonesia Bagian Timut. Jadi bangga. Bangga bahwa kita bisa bekerja bersama, saya berdoa semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan, terutama dalam menghadapi dua agenda besar ini”, urai Rumampuk.

Pimpinan juga berterima kasih kepada Gembala GMAHK Jemaat Matani Tomohon dan GMAHK Jemaat Wailan Tomohon Pdt. Jimrevees Rawung, S.Ag., M.Th yang bersama Indonesia Maranatha Singers melayani dalam lagu rohani dan Firman. Rawung menyatakan bahwa sebagai pegawai dan karyawan dalam bekerja harus melakukan yang terbaik, berdoa dan bekerjasama.

“Doa akan diperlengkapi dengan kerja tim yang baik, itulah kunci sukses”, katanya. “Marilah kita saling memperhatikan, berdoa, berusaha dan bekerja sama.” katanya lagi.

You must be logged in to post a comment Login