Ini Hasil Bisnis Meeting Anggota DPRD Provinsi Sulut di Swiss

Manado, Sulutlink.com – Tim Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara saat melakukan kunjungan ke negara Swiss, telah melihat beberapa peluang bisnis usaha di sektor industri yang bakal memberikan potensi bagi daerah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR) kepada sejumlah awak media mengatakan, Sulut dapat memanfaatkan peluang bisnis di sektor industri yang ada di negara Swiss.

Menurutnya, ada beberapa komoditi di Sulut seperti, sektor perikanan, minyak kelapa dan gula aren dapat dipasarkan di Swiss. Dan ini harus ada pihak swasta yang mau bergerak dalam bidang itu, karena permintaan banyak.

SVR juga menyindir, bahwa apabila untuk mengembangan potensi industri dari komoditi tersebut, harus ada gebrakan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Dia mencontohkan, karena permintaan di Swiss banyak maka harus ada beberapa desa di Sulut, yang difokuskan untuk menghasilkan komoditi tersebut.

Pemda yang mengatur dan memanfaatkan berbagai komoditi untuk diekspor ke Swiss, namun sejauh ini untuk produksi di Sulut masih kurang karena masih minim mendapat perhatian dari Pemerintah.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login