Ini Kondisi Pelabuhan Amurang Pasca Ditinggalkan Kapal PELNI

Minsel,Sulutlink.com- Nama Pelabuhan Amurang akhir-akhir ini sudah surut popularitasnya dari mata rakyat Minsel, pasca tidak lagi disinggahi pelayaran kapal PELNI.

Dulu ketika masih melayani persinggahan pelayaran kapal-kapal PELNI, aktifitas di Pelabuhan Amurang rutinitasnya tinggi.

Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas II Amurang Capt.Rahman Rani,SH melalui petugas Syahbandar Pelabuhan Amurang Max Poluakan kepada awak, Jumat (10/1/2020) diruangan kerjanya mengatakan, sekarang ini aktivitas di Pelabuhan Amurang didominasi oleh kapal-kapal pengangkut batubara untuk kebutuhan PLTU.

Menurutnya, selain itu juga ada kapal-kapal kargo pengangkut kopra di PT Cargill dan aktivitasnya dalam sebulan, ada 4 kapal yang masuk di Pelabuhan Amurang.

Ditambahkannya, Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas II Amurang juga mempunyai kewenangan terhadap aktifitas pelayaran kapal Ferry, dengan rute pelayaran Amurang – Pananaru di Kabupaten Sangihe.

Dijelaskannya, khusus kapal Ferry dalam pelayarannya dari Amurang dengan tujuan Pelabuhan Pananaru, selain mengangkut penumpang juga mengangkut kendaraan motor, mobil pribadi dan mobil barang. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login