Ini Penjelasan Pimpinan DPRD Sulut Kepada Fakultas Hukum Unsrat

Manado, Sulutlink.com – Tudingan miring dari Dekan Fakultas Hukum Unsrat Flora Kalalo, yang beranggapan DPRD Sulut membesar – besarkan persoalan proses Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) yang sempat viral di medsos, ditanggapi dengan pemikiran oleh Vreeke S Runtu (SVR) dan Wenny Lumentut.

Wakil Ketua DPRD Sulut Vreeke S Runtu (SVR) dalam penjelasannya mengatakan, DPRD mempunyai tekat dan berkeinginan masa depan Fakultas Hukum Unsrat, tentunya semakin hari semakin baik dan ini adalah harapan DPRD Sulut.

Dia juga menegaskan, bahwa DPRD tidak bermaksud memanggil hearing kepada Fakultas Hukum Unsrat seolah – olah untuk menghakimi.

Menurutnya, DPRD memanggil Fakultas Hukum karena sudah bertekad apa yang telah terjadi untuk dilupakan dan kita ingin kedepan, bangsa ini termasuk dari masa depan Fakultas Hukum Unsrat.

Dan ini yang menjadi keprihatinan dari teman – teman anggota DPRD Sulut dan tidak bermaksud seolah –olah tidak ikut membantu.

“Secara kelembagaan, saya kira kehadiran dan upaya – upaya kita mengundang disini bagian dari kita ikut membantu dan steatmen kita hari ini adalah steatmen lembaga bukan steatmen orang per orang,”ujar SVR.

SVR juga berharap, kalau ada kekecewaan agar ditinggal ditempat ini agar Dekan dan mahasiswa dapat pulang dengan sukacita.

Disisi lain Wakil Ketua Wenny Lumentut menambahkan, bahwa pada prinsipnya secara pribadi memberikan apresiasi semua yang disampaikan, akan menjadi catatan pimpinan DPRD Sulut.

Dia juga menerangkan bahwa, di lembaga DPRD terdiri dari banyak personil dan kepentingan partai dan satu tujuan, karena mungkin ada yang tau, tapi ada juga yang lain tidak tau akan persoalan ini.

“Mengenai masalah ini, jujur saya terpanggil mengikuti rapat ini, undangan ini sudah jauh – jauh hari dengan koordinasi pimpinan dewan dan undangan ini mungkin sampai setelah masalah ini dianggap sudah clear,”ujar Lumentut.

Dan ini menjadi satu pembelajaran kita semua pada saat era teknologi IT ini, menjadikan pelajaran bagi kita semua agar kedepan lebih baik. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login