Ini Pernyataan TAPD Terkait Molornya Pembahasan APBD Minsel T.A 2020

Minsel,Sulutlink.com- Molornya pembahasan tingkat ke-satu terhadap Ranperda Kabupaten Minsel tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) T.A 2020 mendapat tanggapan dari TAPD Pemkab Minsel.

Kaban PKAD Kabupaten Minsel Melky Manus kepada awak media Senin (18/11/2019) usai Rapat Paripurna DPRD mengatakan, dirinya tidak mau berkomentar terkait AKD dan itu rananya Sekwan.

Tetapi ketika disentil oleh awak media bahwa masalah AKD dapat berpengaruh pada jalannya pembahasan APBD antara Banggar dan TAPD, akhirnya Melky Manus angkat suara.

Menurutnya, TAPD Pemkab Minsel tetap akan menyesuaikan waktu dan akan hadir apabila diundang kembali dalam Rapat Paripurna ataupun pada pembahasan-pembahasan selanjutnya.

Ditambahkannya, diharapkan kondisi di DPRD dapat segera mencair dan apabila kondisinya tetap tidak ada perubahan, maka asumsinya apabila tidak ada penetapan APBD 2020 maka akan ikuti regulasi.

Dijelaskannya, regulasinya maka akan menggunakan Peraturan Bupati (Perbup), namun itu semua akan dikonsultasikan ke Gubernur dan Mendagri.

“Ini ada sanksi apabila bagi daerah yang tidak menyampaikan APBD. Setahu saya kalau tidak salah, Kepala Daerah dan Legislatif tidak akan dibayarkan gaji selama enam bulan,” ucap Manus. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login