Ini Reaksi Nyata Wakil Ketua DPRD Minsel Franky Lelengboto Atasi Jalan Rusak

Minsel,Sulutlink.com – Jalan Trans Sulawesi yang merupakan jalan nasional tepatnya di ruas Tumpaan – Amurang (depan Alfamart Pondang sampai depan Dinas Dikpora Kabupaten Minsel), di dapati banyak lobang menganga yang berdampak pada keselamatan pengendara kendaraan bermotor yang melintas ruas jalan ini.

BPJN XV Wilayah Sulut dan Gorontalo sendiri dinilai publik Minsel terkesan cuek dan tidak peduli dengan kondisi jalan yang rusak tersebut.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Franky J Lelengboto,ST (FRATO) mengambil inisiatif turun tangan dengan langsung memperbaikinya.

Tanpa sungkan Franky Lelengboto,ST langsung menutupi lobang yang menganga tersebut dengan campuran material yang telah disediakan sendiri secara sukarela.

Jelas saja aksi moral yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Franky J Lelengboto,ST ini mendapat respon positif dari publik Minsel.

“Kami sangat bangga memiliki wakil rakyat yang peka dengan kondisi jalan yang berlobang ini. Kami berharap para wakil rakyat lainnya, jangan cuma tau mengkritik dan bicara, tapi sebaiknya action seperti ini,”ujar Joni pengemudi asal Tenga.

Disisi lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Franky J Lelengboto, ST mengatakan, langkah yang dilakukannya ini bukan mengejar pencitraan, tetapi semata atas dasar keprihatian yang mendalam, terkait kondisi jalan Trans Sulawesi yang didapati sudah banyak lobang menganga.

Menurutnya, apabila kondisi jalan nasional ini tidak segera diperbaiki oleh BPJN XV Wilayah Sulut dan Gorontalo, maka tentunya dapat membahayakan keselamatan pengendara bermotor yang melintas ruas Tumpaan – Amurang ini.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login