Ini Tanggapan Camat Terkait Pengawasan Dana Desa

Minsel,Sulutlink.com- Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa/PDT dan Transmigrasi serta Kapolri telah menandatangani MuO terkait pelimpahan wewenang pengawasan dana desa dilakukan oleh seluruh Kapolsek se-Indonesia.

Camat Amurang Timur Vecky Sagai ketika ditemui awak media, Rabu (23/10/2019) diruangan kerjanya mengatakan, menyambut baik apabila pelimpahan pengawasan penggunaan dana desa dilakukan oleh Kapolsek.

Kapolsek adalah bagian dari Tripika Kecamatan yang merupakan ujung tombak dari penyelidikan dan penyidikan sebuah kasus.

Bahkan Kapolsek sangat mengetahui persis kondisi desa-desa yang melakukan penggunaan dana desa tersebut.

Menurutnya, pihak Pemerintah Kecamatan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) akan terus bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dalam melakukan pengawasan Dana Desa.

Sementara itu Camat Tareran Weldy Podung mengatakan, idelanya pengawasan dana desa dapat dilakukan semua pihak masyarakat dan harus berdasarkan fakta-fakta dilapangan.

“Apabila ada indikasi penyelewengan dana desa oleh aparat Pemerintah Desa maka itu akan masuk rana penyelidikan dan penyidikan dari aparat kepolisian dari Polsek setempat,”ujar Podung. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login