Ini Yang Didapati Anggota DPRD Minsel Rian Suratinoyo Saat Masa Reses di Desa Tumpaan Satu

Minsel, Sulutlink.com – Kegiatan masa reses yang dilakukan oleh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Rian Suratinoyo di Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan, ramai dengan sejumlah aspirasi yang menjadi usulan warga.

Rian Suratinoyo anggota DPRD Kabupaten Minsel saat dimintai konfirmasi mengatakan, kegiatan reses I ini merupakan agenda kerja legislatif Minsel pada tahun sidang 2018.

Menurutnya, masyarakat mengusulkan kiranya dapat difasilitasi pembuatan penerangan lampu jalan dan pembangunan jalan setapak serta pembangunan sarana air bersih.

Dijelaskannya, fungsi reses ini salah satunya adalah menyampaikan aspirasi warga kepada eksekutif dalam hal ini Dinas PU Minsel dan sebagai anggota DPRD di Komisi II dirinya akan mengawal usulan warga ini.

Sementara itu terangkat juga dalam aspirasi warga, ialah pembuatan sertifikat tanah atas hak tanah yang ditempati warga yang sudah puluhan tahun.

Suratinoyo mengatakan, persoalan warga atas status tanah mereka, sama kondisinya dengan yang dialami warga di Kelurahan Bitung dan tentunya akan menjadi perhatian khusus dirinya sebagai anggota DPRD Minsel.

Dirinya berjanji apabila ada aspirasi dalam bentuk penyataan bersama warga, maka hal tersebut akan difasilitasi dengan pihak BPN Minsel untuk dibahas mencarikan solusinya.

“Kalau Gerindra sampai saat ini tetap komitmen dengan memperjuangkan amanat rakyat, makanya momentum reses ini yang perlu dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga,”ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Minsel. (JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login